RSS

Ical Dinilai Tidak Percaya Kader Golkar

17 Okt

 

Pengamat politik dari Universitas Indonesia , Iberamsjah, mengatakan penunjukkan Luhut yang bukan kader Golkar sebagai ketua tim sukses Ical, menunjukkan Ical masih tidak percaya diri dan tidak percaya pula pada Golkar untuk mendukungnya secara penuh maju sebagai capres di 2014 mendatang.

Ical yang berambisi besar untuk menjadi capres menyadari juga bahwa kader-kader Golkar sangat pragmatis dan tidak bisa diandalkan loyaliasnya padanya.

“Ical sadar bahwa loyalitas kader Golkar sangat pragmatis, dan oleh karena itu dirinya sadar diri Golkar tidak bisa diandalkan. Makanya tidak heran di membentuk tim baru yang benar-benar terdiri dari orang-orang yang bisa diandalkannya. Ical juga belum percaya diri mendapatkan dukungan dari Golkar karena Golkar memang nampaknya masih terpecah dan sadar sulit mendukung Ical sebagai calon presiden dengan fakta-fakta sejarah yang terungkap mengenai dirinya dan kasus-kasus yang melilitnya seperti Lapindo dan pajak,” jelasnya.

Kader-kader Golkar menurutnya dikenal sangat pragmatis yang hanya mengejar uang dan jabatan saja, sehingga sulit diminta untuk loal. Namun dirinya pun mempertanyakan kapasitas Luhut Panjaitan sebagai ketua tim sukses. “Saya juga heran untuk apa menunjuk Luhut?Dia cuma mantan tentara yang kini juga tidak punya lagi pasukan.Dengan beban sejarahnya sulit rasanya bagi Ical menunjuk siapapun untuk memenangkan dirinya sebagai anggota tim,” tegasnya.

Permasalahan Lapindo dan pajak menurutnya beban sejarah yang berat yang dihadapi Ical sehingga sulit rasanya untuk bisa menang. “Saya rasa orang tidak akan memilih dia, lah SBY yang tidak punya beban sejarah dan jujur saja kini sulit memerintah, gimana Ical mau jadi presiden. Selain itu saya rasa Negara ini akan tambah hancur, karena tidak menjadi penguasa saja, kader-kader Golkar terkenal lihat bermain KKN, gimana kalau mereka yang jadi penguasanya?,” tegasnya.

Terkahir dirinya pun mengusulkan kepada Golkar untuk sadar diri dan mencari kader-kader muda yang terbaik yang ada di Golkar. “Saya rasa Priyo Budi Santoso, Hadjrianto Tohari, Idrus Marham masih lebih pantas menjadi capres Golkar dibandingkan Ical. Atau kalau mau sekalian yang lebih jago itu Akbar Tanjung,” tandasnya. (prihandoko/b)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 17, 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: